Sabtu, 20 Oktober 2012


BERSEDEKAHLAH

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan ustadz muda yang selalu menggembar-gemborkan tentang sedekah, ustadz yang pembawaanya kalem dan kental nuansa betawinya ini sangat kritis dan detail jika membahas tentang sedekah. Ya, tidak salah lagi Ia adalah Ust.Yusuf Mansur, ustadz muda kelahiran Jakarta tahun 1976. Meskipun tampak kalem, sebenarnya ustadz ini bisa dibilang agak “kejam”, ini adalah menurut jamaahnya yang tiap kali datang ke majelisnya selalu “dipeloroti” atau dihimbau untuk sedekah besar-besaran. Memang menurut ust Yusuf Mansur sedekah harus dilakukan sesering dan sesegera mungkin. Bahkan tidak tanggung-tanggung untuk tiap jamaah yang datang padanya pasti pulang dengan tangan kosong, karena isi dompet dan kendaraannya telah “dirampok” oleh ustadz muda ini.

Sedekah Ust Yusuf Mansur : Atasilah segala kesulitan dengan sedekah

Dari buku Kun Fayakun karangan Ust. Yusuf Mansur yang pernah penulis baca, isinya banyak menceritakan tentang kisah-kisah keajaiban sedekah yang dialami Ust.Yusuf Mansur. Di buku tersebut diceritakan tentang pengalaman dari Ust Yusuf Mansur yang sering didatangi oleh para jemaah yang mengadukan masalahnya baik itu ingin cepat menikah, ingin sembuh dari penyakit, ingin cepat kaya bahkan ada yang ingin segera punya anak karena sudah sekian tahun menikah belum dikaruniai anak. Dari beragam masalah yang diadukan pada ust Yusuf Mansur biasanya beliau hanya member dua syarat sebagai solusi. Syarat yang pertama adalah Perbaiki sholatmu atau bisa dikatakan laksanakanlah sholat di awal waktu dan jangan menunda dan untuk kaum laki-laki dihimbau untuk mendirikan sholat berjamaah. Setelah syarat pertama ini dilaksanakan, maka sebagai syarat kedua beliau sering menyarankan untuk menyisihkan sebagian harta kita diberikan kepada anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan. Bahkan kata beliau, agar hajat kita cepat terkabul lakukanlah sedekah atau sumbangan secara besar-besaran. Memang bagi sebagain orang yang masih awam, amalan sedekah besar-besaran ini sangatlah berat karena logikanya kita punya masalah koq malah disuruh sedekah besar-besaran. Tapi itulah ciri khas ust. Yusuf Mansur yang sangat konsiten dengan ilmu sedekahnya.

Kisah-kisah nyata Keajaiban sedekah dari Ust. Yusuf Mansur

Banyak sekali kisah-kisah keajaiban sedekah yang dialami Ust.Yusuf Mansur yang didapat dari jamaah-jamaahnya. Kisah – kisah tersebut beliau tulis dalam bukunya Kun Fayakun 2 yang akan penulis nukilkan beberapa diantaranya :
Ada seseorang yang bernama Mubalighun yang sedang ditimpa beragam masalah yang berat. Utangnya di bank menumpuk sehingga rumahnya diancam disita karena tidak sanggup melunasi. Istrinya pun karena tidak tahan dengan kondisi ini meminta segerai diceraikan dan anaknya yang sulung terancam dikeluarkan dari sekolah karena tidak sanggup membayar iuran bulanan sekolah. Mubalighun benar-benar terpukul dengan masalah yang menimpanya. Dunia benar-benar kiamat baginya, dan dia hanya punya waktu malam itu karena keesokan harinya rumahnya akan disita dan istrinya sudah menunggu di pengadilan agama. Karena putus asa, dia berniat untuk mengakhiri hidupnya tetapi tiba-tiba dia teringat uangnya yang masih 300 ribu di tabungan. Maka sebelum melakukan bunuh diri, Ia pun menyedekahkan uang tersebut pada anak yatim. Dan ajaibnya, keeesokan harinya semua masalah yang dihadapi Mubalighun selesei dengan tuntas. Utangnya lunas, istrinya tidak jadi minta cerai dan anak  yang sulung tidak jadi dikeluarkan dari sekolah.
Alkisah ada anak yang mempunyai ayah yang terkena penyakit batu ginjal yang kronis. Dokter sudah mengingatkan agar segera dioperasi karena parahnya penyakit itu. Si anak yang hari itu mendapat gaji pertama dari perusahaan tempat Ia bekerja sangat gembira dan Ia langsung menyedekahkan seluruh gajinya pada fakir miskin. Alhasil begitu pulang, ayahnya cerita kalau Ia baru saja merasakan sakit yang luar biasa dan langsung menuju kamar mandi, tanpa disadarinya ketika Ia kencing batu ginjalnya ikut keluar semua. Dan sembuhlah Ia seketika.
Ada lagi cerita dari seorang perempuan yang ingin sekali menikah tetapi belum ketemu jodohnya. Wanita tersebut kemudian menghadap ust Yusuf Mansur untuk minta solusi. Oleh ustadz, wanita tersebut disarankan untuk mengeluarkan sedekahnya. Dan tanpa pikir panjang wanita tersebut segera menemui takmir masjid di daerahnya yang sedang melakukan perluasan masjid. Takmir masjid mengatakan kalau masjidnya sedang mengadakan lelang sedekah perluasan masjid per meter perseginya 150 ribu, akhirnya wanita tersebut mengambil empat meter persegi sebagai sarana sedekahnya. Dan ajaibnya setelah kejadian itu, dalam waktu yang tidak lama datanglah empat pemuda yang ingin melamarnya. Kini wanita itu harus dibingunggkan untuk memilih satu diantara empat pemuda yang melamarnya.

Begitulah sedikit nukilan kisah sedekah ust Yusuf Mansur yang diambil dari buku Kun Fayakun 2. Tentu setelah membaca kisah-kisah diatas akan membuat kita penasaran tentang keajaiban sedekah yang sangat digalakkan oleh ust yusuf Mansur. Dan mudah-mudahan akan membuat kita tertantang untuk membuktikan kebenaran kisah diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar